Kualitas Pelayanan Dan Administrasi Pada Kantor Lemondial Business School (LBS) Jakarta

Penulis

  • Fransiscus Amonio Halawa Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial
  • Leonard Siahaan Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial

Kata Kunci:

Pelayanan, Administrasi, STIM-PAL LeMondial, Lemondial Business School

Abstrak

Administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk kegiatan yang meliputi catat – mencatat,korespondensi, pembukuan sederhana, pengetikan, dan kegiatan lain yang bersifat teknis. Secara luas administrasi adalah semua proses kerja sama antara dua orang atau lebih yang bertujuan untuk mencapai target dengan memanfaatkan fasilitas dan infrastruktur tertentu secara efisien dan efektif. Jenis administrasi berdasarkan motif dan perjalanan menurut George R. Terry adalah kegiatan perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan kantor, serta mobilisasi mereka yang melaksanakannya untuk mencapai tujuan yang dinyatakan. Penelitian ini bertujuan memberi gambaran atau deskripsi tentang kelebihan dan kekurangan yang ada di Lemondial Business School (LBS) Jakarta dengan metode kualitatif analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan dengan dukungan studi kepustakaan lewat observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan dengan teknikpurposive sampling yang terdiri dari 30 orang narasumber.
Kata kunci: Pelayanan, Administrasi, STIM-PAL LeMondial.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Agustino, Leo. (2008).Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Bandung: CV Alfabeta

Ani, Atih.(2013).Sejarah Perkembangan Administrasi, Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.

Dwiyanto, Agus. (2010) Manajemen Pelayanan Publik: Peduli, Inklusif, dan Kolaboratif. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Kadek Lia, (2017)Perkembangan Administrasi, Jakarta: Insan Berseri.

Nina Mastra, (2016).Sejarah Tentang Perguruan Tinggi Saint Mary, Jakarta

Nurochim, (2016). Administrasi Pendidikan Sekolah. Jakarta: UIN Jakarta Press.

Purwanto, Herri. (2020)Tenaga Administrasi, Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Purwanto, Ngalim. (2006). Prinsip – prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Jakarta: PT Remaja Rosda Karya.

Sinambela, dkk. (2006).Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan dan Implementasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Siagian P. Sondang. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia.Jakarta: Bumi Aksara.

Liang, Gie. (1982), Administrasi Perkantoran Modern. Yogyakarta: Publisher

Ushansyah. (2017).Pentingnya Administrasi Sekolah untuk Pendidikan. Ittihad Jurnal Kopertais Wilayah XI Kalimantan Volume 15 No.27 April.

Winarno, Budi. (2007).Kebijakan Publik: Teori dan Proses. Yogyakarta: Med Press.

Diterbitkan

2024-03-07

Cara Mengutip

Halawa, F. A., & Siahaan, L. (2024). Kualitas Pelayanan Dan Administrasi Pada Kantor Lemondial Business School (LBS) Jakarta. Journal Management SMC, 9(4). Diambil dari https://e-journal.lemondial.ac.id/index.php/smc/article/view/47