Pengaruh Promosi dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Pada PT. Aura Tirta Nusantara

Penulis

  • M Yazlim Syamsudin Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial
  • Fransiscus Amonio Halawa Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial

Abstrak

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli pelanggan PT Aura Tirta Nusantara, pengaruh variasi produk terhadap minat beli pelanggan PT Aura Tirta Nusantara dan pengaruh promosi dan variasi produk terhadap minat beli pelanggan PT Aura Tirta Nusantara. Sampel dalam penelitian ini adalah para konsumen yang mengkonsumsi air minum dalam kemasan aurafit produksi dari PT. Aura Tirta Nusantara yang berjumlah 85 responden. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Promosi memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan Variasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli , artinya perubahan nilai Variasi Produk mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan Minat Beli atau dengan kata lain apabila Variasi Produk meningkat maka akan terjadi peningkatan tingkat Minat Beli dan secara statistik memiliki pengaruh yang signifikan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Aditama, R. A. (2020). Pengantar manajemen teori dan aplikasi. AE Publishing.

Fuadah, & Zakiyatul. (2021). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Kepercayaan Dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Universitas Muhammadiyah Magelang). Universitas Muhammadiyah Magelang.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. UNDIP.

Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26. Universitas Diponegoro.

Hasibuan. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia (Revisi). PT. Bumi Aksara.

Hatmawan, A. A., & Riyanto, S. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. CV Budi Utama.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.

Irawan, M. R. N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt. Satria Nusantara Jaya. Jurnal Ekonomi Universitas Kediri, 5(2).

Irvan, & Afgani. (2023). “Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(1).

Irvanto, O., & Sujana. (2020). Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, dan Kesadaran Merek terhadap Minat Beli Produk Eiger (Survey Persepsi Komunitas Pecinta Alam di Kota Bogor). Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan , 8(2).

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Laksana. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. CV Al Fath Zumar.

Mustika, M. A. C., Suwarni, E., & Anggarini, D. R. (2023). Pengaruh Customer Experience Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Mixue Ice Cream And Tea Di Kota Bandar Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia.

Natalia, A. P., Sangari, K. A., & Octaviana, S. (2021). Pengaruh Digital Marketing dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Di Era Covid 19 Pada Pengguna Aplikasi Tokopedia). Jurnal Ilmiah Indonesia, 6(8).

Nurdiansyah, H., & Rahman, R. S. (2019). Pengantar Manajemen. Diandra Kreatif.

Prawira, E. Y., & Sukardi. (2019). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo Pada Masyarakat Kota Yogyakarta. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 9(1).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alphabet.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Alfabeta.

Sujarweni, W. (2020). Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi.

Tambunan, E., & MM, S. E. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Mahasiswa Farmasi Pada Kosmetik Wardah Di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan. Jurnal Ilmiah” INTEGRITAS, 5(1).

Utami. (2022). Urgensi Keamanan Pangan Rumah Tngga dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Jurnal Sosial, Ekonomi, Pertanian, 18(1).

Widiyarti, & Yulia. (2019). Pengaruh reviews online terhadap minat beli.

Wijaksono, W., Santoso, A., & Pristi, E. D. (2022). Analisis Pengaruh Keragaman Produk, Gaya Hidup Dan E-Wom Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kedai Gusti Ponorogo. MANOVA, 5(2).

Diterbitkan

2024-09-12

Cara Mengutip

M Yazlim Syamsudin, & Halawa, F. A. (2024). Pengaruh Promosi dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Pada PT. Aura Tirta Nusantara. Journal Management SMC, 10(2). Diambil dari https://e-journal.lemondial.ac.id/index.php/smc/article/view/58

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama