LBS Peran Sekretaris Dalam Mengelola Kunjungan Tamu

Penulis

  • Launrensius Renald Diansilves Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial
  • Runi Yulianti Togubu Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial

Kata Kunci:

Peran Sekretaris, Manajemen Kunjungan Tamu, Tugas dan Tanggung Jawab

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memahami peran yang dimainkan oleh seorang sekretaris dalam mengelola kunjungan tamu di PT. Inka Indo Teknologi Jakarta. Dalam konteks ini, penelitian ini menggali lebih dalam tentang tugas, tanggung jawab, dan strategi yang diterapkan oleh sekretaris dalam mengatur kunjungan tamu agar berjalan lancar dan memberikan kesan yang positif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan melakukan wawancara mendalam dengan sekretaris yang berpengalaman serta observasi langsung terhadap proses pengelolaan kunjungan tamu di institusi tersebut. Temuan penelitian menekankan pentingnya peran sekretaris dalam merencanakan, mengatur, dan menyelenggarakan kunjungan tamu dengan efisiensi, serta menciptakan lingkungan yang ramah dan profesional bagi para tamu. Implikasi dari penelitian ini adalah pemahaman yang lebih baik tentang peran sekretaris dalam pengelolaan kunjungan tamu dapat meningkatkan pengalaman tamu, serta membantu meningkatkan reputasi dan citra institusi. Rekomendasi disusun untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan sekretaris, serta untuk memperbaiki proses dan infrastruktur terkait pengelolaan kunjungan tamu di PT. Inka Indo Teknologi Jakarta

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Brown, A. (2022). Developing Effective Corporate Secretaries: The Role of Continuous Learning. Corporate Governance Review, 18(2), 123-137.

Due, L. R. D., & Vicky, A. (2024). Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Sebagai Master Of Ceremony dalam Meningkatkan Kualitas Acara Studi Kasus PT. Unilever Indonesia Tbk. Jurnal Manajemen Lemondial Business School, 9(4).

Davis, J., & Roberts, M. (2021). Ethical Standards and Integrity in Corporate Governance. Journal of Business Ethics, 32(1), 76-89.

Donni Juni Priansa. (2017). Manajemen Sekretaris Perkantoran 19-38. Alfabeta: Bandung.

Edi Junaedi, S. E. (2016). Peran Sekretaris Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Dalam Mengelola Rapat Berbasis Sistem Teknologi Informasi Head Office-Jakarta.

L.Gaol, C.J. 2015. Keandalan Dan Sukses Sekretaris Perusahaan. Jakarta: Elex Media Komputindo

Rivai, Veithzal. 2012. Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada

Sedianingsih, Mustikawati, F., & Soetanto, N. P. (2010). Teori dan Praktk Administrasi Kesekretariatan. Jakarta: Kencana.

Setyawan, Eko. 2017. Sekretaris dan Administrasi Perkantoran. Yogyakarta: Irelasi Inti Media

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Diterbitkan

2024-09-12

Cara Mengutip

Launrensius Renald Diansilves, & Runi Yulianti Togubu. (2024). LBS Peran Sekretaris Dalam Mengelola Kunjungan Tamu. Journal Management SMC, 10(2). Diambil dari https://e-journal.lemondial.ac.id/index.php/smc/article/view/62

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama