Pengaruh Personal Selling Terhadap Kepercayaan Pelanggan Dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Di Pt Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967
PERSONAL SELLING, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.3333/smc.v7i9.27Kata Kunci:
Motivasi Kerja, Komunikasi, Kinerja karyawanAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Personal Selling Terhadap Kepercayaan Pelanggan dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Profesional Liability Dokter di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Tangerang. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan, artinya perubahan nilai Personal Selling mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan Kepercayaan Pelanggan atau dengan kata lain apabila Personal Selling meningkat, maka akan terjadi peningkatan Kepercayaan Pelanggan dan secara statistik memiliki pengaruh yang signifikan. Personal Selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, artinya perubahan nilai Personal Selling mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan Keputusan Pembelian atau dengan kata lain apabila Personal Selling meningkat, maka akan terjadi peningkatan Keputusan Pembelian dan secara statistik memiliki pengaruh yang signifikan. Keputusan Pembelian, artinya perubahan nilai Kepercayaan Pelanggan mempunyai pengaruh searah terhadap perubahan Keputusan Pembelian atau dengan kata lain apabila Kepercayaan Pelanggan meningkat, maka akan terjadi peningkatan Keputusan Pembelian dan secara statistik memiliki pengaruh yang signifikan.
Kata kunci: Personal Selling, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian
Unduhan
Referensi
A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Agres Oktavia Munda, Ahyar Yuniawan (2018). Pengaruh Work Family Conflict dan Ambiguitas Peran Terhadap Turnover intention to Quit dengan Stres Kerja sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Hotel Grand Edge di Semarang
Begley, T., & Czajka, J. (1993). Panel analysis of the moderating effects of commitment on satisfaction, intent to quit and health following organizational change. Journal of Applied Psychology, 78, 552-556.
Bothma, F. Chris dan Roodt, Gert. (2012). Work-Based identity and work engagement as potential antecedents of task performance and turnover intention: Unravelling a complex relationship. SA. Journal of Industrial Psychology, 38, 1-17.
Desiana, Putri M., Soetjipto, Budi W. 2006. Pengaruh Role Stressor dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja. Manajemen Usahawan Indonesia No. 05/TH.XXXV Mei 2006. Jakarta : Bagian Publikasi FEUI.
Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS . Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harnoto. (2002). Manajemen sumber daya manusia. Prehillindo: jakarta.
Jonathan Adika Widianto, Mirwan Surya Perdhana (2018). Analisis Pengaruh Stresor Peran Terhadap Turnover intention Melalui Kepuasan Kerja Studi Pada Perawat RS. Panti Wilasa Citarum di Semarang
Lapopolo, R. B. (2002). The Relationship of Role Related Variables to Job Satisfaction and Commitment to The Organization in Restructured Hospital Environment. Journal Physical Therapy, Vol. 82, No. 10, pp.984-999.
Luthans Fred; (2001). Colporate Culture and Performance, The Free Press, New York Machinrsky.
Mobley, W. H. (1986). Pergantian Karyawan : Sebab Akibat dan. Pengendaliannya. Jakarta: PT Pustaka Binaman Pressindo.
Rizzo, J.R., Lirtzman. (1970). Role Conflict and Ambiguity in Complex Organizations. Journal of Administrative, pp. 150-161.
Robbins, Stephen. P. (2006). Perilaku Organisasi. Jakarta: Gramedia.
Ronald Sukwadi, Milkha Meliana, (2014). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja dan Turnover Intention Karyawan Usaha Kecil Menengah, Jurnal Rekayasa Sistem Industri, Vol.3.,No.1.,p.1-9.
Stephen, Robbins (2015). Perilaku Organisasi, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Yousef. D.A. (2000). Organizational Commitment: A Mediator of Relationship of Leadership Behavior With Job Satisfaction and Performance in a Non – Western Country. Journal of Managerial Psychology. Vol. 15.1.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Journal Management SMC
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Internasional Journal of Disabilities and Social Inclusion (IJODASI) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Articles in this journal are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License This license permits use, distribution and reproduction in any medium for non-commercial purposes only, provided the original work and source is properly cited.
Any derivative of the original must be distributed under the same license as the original.